Belajar Membuat Website Sendiri Dengan Cepat

acl.hatenablog.com - Apakah anda mau belajar buat web atau e-commerce ? Yuk belajar membuat website sendiri, simak artikel ini selengkapnya. Sebenarnya gimana cara membuat website sendiri ? kamu dapat belajar menciptakan website sendiri dengan mudah dan gampang hanya dalam waktu yang singkat.

Tidak butuh keahlian khusus untuk mempraktekkan pelajaran dibawah ini, yang kamu butuhkan beli domain dan hosting untuk langsung praktek dan bisa punya website dalam hitungan menit.

Setelah kamu membeli domain dan hosting maka segera cek email yang dipakai untuk susunan di situs penyedia hosting tersebut. Anda bakal mendapatkan informasi tentang login cPanel akun hosting yang telah kamu beli, sesudah itu kamu harus login terlebih dahulu.

Setelah itu, login contohnya ke edminuano.com/cpanel. pada domain edminuano.com tersebut diganti cocok dengan nama domain yang kamu daftarkan.Kemudian scrol kepaling bawah, pada menu Software and Services > Softaculous Apps Installer kamu bisa lihat sangat bawah pada tab Softaculous Apps Installer.

Selanjutnya, pilih Wordpress dan klik Install

Hilangkan kata wp pada kolom In Directory, andai tulisan wp tidak terhapus maka website kamu akan terinstal di edminuano.com/wp. Jadi tidak canggih kan sobat, tapi guna yang paham terdapat nilai tambah guna keamanannya andai instal di submenu.

Selanjutnya, klik Install dan proses instalasi wordpress akan berlalu secara sendirinya. Tunggu prosesnya sejumlah detik, andai sudah benar mengekor langkah-langkah diatas tentu website kamu akan terbentuk secara normal. Jika anda ingin login ke admin panel silahkan kunjungi edminuano.com/wp-admin/.

Pada wp-admin kamu dapat menata semuanya yang terdapat diwebsite dari mulai theme, plugins, post, dan masih tidak sedikit lagi. Begitulah cara membuat website sendiri dengan CMS Wordpress.

Demikian, sekarang anda sudah belajar membuat website sendiri tanpa bantuan orang lain. Bagaimana ? sangat mudah bukan. Pastinya anda bisa belajar membuat website sendiri. Sekian dan terima kasih