Cara Merawat Rambut Rusak Menggunakan Cream Creambath

Cara Merawat Rambut Rusak Menggunakan Cream Creambath - Tahukah kamu merawat rambut menggunakan cream creambath? bahwa yang namanya merawat keindahan rambut tidak selalu harus dengan biaya mahal. Kamu bisa coba sendiri dirumah dan pastinya biaya yang dikeluarkan relatif murah. Creambath merupakan cara merawat rambut rusak yang rutin dilakukan karena berguna untuk selalu memberikan kilau pada rambut. Selain itu creambath juga berfungsi untuk menutrisi rambut, menjaga kesehatan rambut, dan dapat mencegah kerontokan. kebanyakan wanita perkotaan sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk melakukannya sendiri, makanya mereka mengambil jalan cepat dengan pergi ke salon.

cara merawat rambut rusak dengan cream creambath

Berikut ini adalah tips melakukan creambath di rumah agar hasilnya maksimal :

  1. Memilih Cream Creambath

Pilihlah cream creambath yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Sekarang krim creambath sudah sangat beragam mulai dari krim ginseng untuk menjaga kekuatan rambut agar tidal rontok, kemiri untuk menjaga kemilau hitam rambut, lidah buaya untuk menjaga mempertebal sang mahkota, hingga royal jelly dan Kiwi.

 

2. Cuci Rambut dengan Shampo

Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan creambath, sebaiknya anda mencuci rambut dengan shampo yang cocok atau biasa anda gunakan setiap kali mandi. Ulangi hingga 2 kali untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada rambut. Jika sudah selesai, langkah berikutnya adalah mengeringkan rambut dengan handuk kering. Pastikan jangan terlalu keras dalam menggosok rambut karena akan membuat rambut kamu mudah rontok dan rusak. Gunting rambut yang memiliki cabang di bagian ujung rambut.

 

3. Rapikan rambut

Sebelum mengoleskan cream creambath, rapihkan terlebih dahulu rambut anda dan bagi menjadi 4 bagian, setelah itu beri krim di setiap bagian rambut dari pangkal hingga ujung rambut secara perlahan. Setelah semua di beri krim, lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian kepala untuk memberikan rasa relaksasi pada kepala dan untuk melancarkab peredaran darah di kepala.Untuk menggantikan peranan steamer yang sering digunakan di salon, ganti dengan handuk yang terlebih dahulu direndam dengan air panas, lalu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Jika rambut Anda sudah kering, maka anda dapat membilas rambut dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Disarankan untuk menggunakan shampo, shampo itu untuk menghilangkan krim creambath secara sempurna dan bilas kembali dengan air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori pada kulit kepala.

 

Demikianlah artikel tentang Cara Merawat Rambut Rusak dengan Cream Creambath, semoga bermanfaat untuk anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya mahal untuk merawat rambut. Ini adalah salah satu dari cara merawat rambut rusak yang bisa anda terapkan dengan metode creambath.

Sumber :

https://www.linkedin.com/pulse/cream-creambath-untuk-merawat-rambut-rusak-antoni-clianto